Liburan Di Pantai Wisata Desa Kelapa Lima Kabupaten Banggai Laut

By | 2017-06-30

Beberapa hari lalu pada H+1 lebaran idul fitri kami sekeluarga menyempatkan diri untuk berkunjung ke pantai wisata yang ada di Desa Kelapa lima. Sebagaimana yang sering diceritakan orang-orang bahwa pantai ini cukup indah untuk bersantai atau rekreasi.

Segala keperluan atau perbekalan kami persiapkan, termasuk peralatan kompor dan pisang untuk digoreng disana. Alat musik (speaker aktif) turut memenuhi mobil yang ditumpangi. Dua mobil serta beberapa kendaraan roda dua menjadi alat transportasi untuk menuju ke lokasi wisata tersebut.

Pantai Wisata Desa Kelapa Lima Kabupaten Banggai Laut

Jarak Pantai tersebut dengan ibu kota kabupaten sekitar 30 km dengan menggunakan kendaraan darat. Berada di sebelah timur banggai.



Setelah beberapa menit di perjalanan, kami pun sampai. Mobil yang ditumpangi tidak bisa langsung menuju ke pantai tersebut melainkan hanya bisa parkir di pinggir jalan raya, karena jalan belum memungkinkan. Kami pun berjalan kaki menuruni perbukitan kecil yang berjarak ±200 M.

Dari atas bukit terdengarlah suara ombak bergemuruh menghempas pasir pantai. Lautan luas mulai terlihat, orang-orang berdatangan dengan tujuan yang sama seperti kami. Menikmati keindahan pantai wisata Desa Kelapa Lima.

Tak berapa lama perjalanan kaki kami menuruni bukit kecil, sampailah kami di pinggiran pantai. Dan, wow… ternyata apa yang dikatakan orang-orang tentang keindahan pantai ini memang benar.

Pantai Wisata Kelapa Lima

Pantai wisata desa kelapa lima kabupaten banggai laut

Pasir putih membentang dengan panjang ±500 m dan lebar ±20 m. Air laut yang jernih menghempas di pasir putih tersebut. Pepohonan tumbuh subur di sekitar pantai menambah sejuknya suasana pantai.

Bukan hanya orang dewasa yang menikmati, anak-anak pun turut bermain ombak kecil yang menghempas di pinggir pantai. Pasir putih halus dan bersih juga jadi bagian dari permainan anak-anak.

Walaupun demikian indahnya, masih ada beberapa hal yang masih kurang. Karena ditempat tersebut belum terdapat rumah tempat berteduh jika hujan turun serta belum terdapat sarana air tawar untuk keperluan mandi atau yang lainnya.

Semoga kedepan Pantai Wisata Desa Kelapa Lima ini bisa mendapat perhatian khusus bagi pemerintah dalam hal penyediaan sarana dan prasarana wisata sehingga lebih ramai pengunjung dan mampu menopang ikon Kabupaten Banggai Laut sebagai Kota Wisata Bahari.

Tak terasa waktu berlalu ketika berada di pantai tersebut. Matahari memaksa kami harus pulang, walaupun sebenarnya masih betah berlama-lama menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *